Translate

Jumat, 27 September 2013

Yang Meneduhkan

Perkenalan gue dengan Payung Teduh pertama kali pada 5 bulan yang lalu. Di Twitter ada anak nyentrik  asal Depok yang hobi banget ngetweet tentang kebahagiaannya bersama lagu-lagu dari Payung Teduh. Oh iya kenapa gue bilang "anak" itu nyentrik karena itu cewek cungkring avatar nya sering pake kaos youcansee(yukensi) dan potongan rambutnya kaya jamur payung, curiga pas potong rambut di tatakin mangkok. Setelah gue inget-inget dia itu ternyata mantan pacarnya sepupu gue, yang pernah nge mention gue buat minta disalamin ke sepupu gue. singkat cerita, begitulah kenapa akhirnya dia ada di TimeLine gue.


Di saat iseng melanda, dan kebetulan itu tiba. gue mulai ngulik-ngulik deh tuh tentang Payung Teduh. Dengan harapan menemukan sesuatu yang beda, unik dan ajaib. Di samping penasaran dengan dibalik nama Payung Teduh, gue juga penasaran jenis musik apa yang di dengerin anak nyentrik Depok itu.

 Jadi lah gue mendownload 2 judul pertama lagu dari Payung Teduh . " Untuk perempuan yang sedang dalam pelukan" dan "Kita adalah sisa-sisa keihklasan yang tidak di ikhlaskan". Yakin itu judul lagu?? yap itu adalah judul lagu . Panjang beneerrrr, judul skripsi juga kalah kayaknya heu :p , sepertinya harapan gue menemui tempatnya :)


Sama seperti respon temen-temen gue yang lain pas pertama kali gue sodorin lagu itu, hawanya angker mirip lagu setan. Tapi di samping itu gue juga menemukan ketenangan, lagu-lagu Payung Teduh berkomunikasi dengan sangat lembut. itu yang sebelumnya ga gue temuin di band-band indie lain. atau mungkin gue terindikasi jenuh dengan musik poppunk yang biasa gue konsumsi ? entahlah~


Kemudian gue semakin tersihir saat nemuin lagu Payung Teduh yang judulnya "Menuju Senja" dan "Resah". Liriknya bener-bener meneduhkan!

 "akuuuu ingin berdua dengannmuu diantaraa daun gugur, akuu ingin berdua   dengan mu tapi aku hanya melihat keresahanmuuu"
 
 Sekarang kebiasaan gue buat guyurin air es ke kepala dimanapun kapanpun biar berasa ademan bisa dikurangin Ya you know what lah~
Galau karna ga bisa move on juga bisa rada reda hehe. Sedalem apapun kekuatan lirik sedihnya tetep bisa bikin kita jatuh hati berbarengan dengan datang nya hati yang sakit itu :3





Berikut adalah lirik lagu " Mari Bercerita" yang sangat bersahaja dari @payungteduh



sepeti yang biasa kau lakukan di tengah perbincangan kita
tiba-tiba kau terdiam' sementara ku sibuk menerka apa yang ada di fikiranmu
sesungguhnya berbicara denganmu 
tentang segala hal yang bukan tentang kita
mungkin tentang ikan paus di laut
atau mungkin tentang bunga padi di sawah
sungguh bicara denganmu
tentang segala hal yang bukan tentang kita
selalu bisa membuat lebih bersahaja oo..
malam jangan berlalu
jangan datang dulu terang
telah lama ku tunggu
ku ingin berdua denganmu
biar pagi datang
setelah aku memanggil terang 

"There is only one thing you should do. Go into yourself. Find out the reason that commands you to listen"


2 komentar:

  1. Saya juga penggemar payung teduh, lagu-lagunya memang menyejukkan. Lagu menuju senja paling favorit...

    BalasHapus